Selasa, 26 Maret 2013

Macam-macam Anti Virus



MACAM-MACAM ANTI VIRUS


1.      AVG
AVG adalah istilah untuk perangkat lunak antivirus dan keamanan internet untuk Microsoft Windows, Linux, dan FreeBSD, yang dikembangkan oleh AVG Technologies. Pengembang antivirus ini, AVG Technologies merupakan perusahaan Ceko yang dibentuk pada tahun 1991 oleh Jan Gritzbach danTomas Hofer.




2.      BitDefender
BitDefender adalah perangkat lunak antivirus yang dapat digunakan untuk Microsoft Windows, Symbian OS, Windows Mobile, Mac OS X (beta) dan freeBSD.pendiri Florin and Mariuca Talpes dengan sloganProactive Protection”.

3.      McAfee
McAfee, Inc. NYSE: MFE adalah perusahaan perangkat lunak antivirus dan keamanan komputer yang berpusat di Santa Clara, California. Beberapa produknya adalah McAfee VirusScan, McAfee SpamKiller, IntruShield, Entercept, dan Foundstone. Didirikan pada 1987 sebagai McAfee Associates, dinamai menurut pendiri John McAfee, mereka kemudian bergabung dengan Network General dan membentuk Network Associates pada 1997. Pada 2004 mereka kembali menggunakan nama McAfee. Salah satu perusahaan yang dibeli McAfee adalah Trusted Information Systems, pencipta Firewall Toolkit.

4.      PC Media
PCMedia AntiVirus disingkat PCMAV adalah perangkat lunak antivirus buatan PCMedia. Selain menggunakan mesin antivirusnya sendiri, PCMAV juga dapat dipasangkan dengan mesin ClamAV sebagai tambahan sehingga bisa mendeteksi lebih dari 200.000 virus komputer. PCMAV juga dilengkapi dengan beberapa teknologi mutakhir, seperti ActiveCheck, DeepClean, SmartUnhide, dan GeneticHeuristic.




5.      Norton 360
Norton 360 adalah aplikasi keamanan komputer yang dikembangkan oleh Symantec Corporation untuk sistem operasi Microsoft Windows XP dan Vista. Norton 360 menawarkan perlindungan keamanan komputer tradisional, ditambah keamanan Web, backup dan alat pemeliharaan komputer.

6.      Kaspersky
Kaspersky Lab adalah perusahaan yang membuat produk atau perangkat lunak anti-virus, perusahaan ini dibentuk oleh Natalia Kasperskaya dan bekerja sama dengan Eugene Kaspersky pada 1997, dan menawarkan produk anti-virus, anti-spyware, anti-spam, and anti-penghancur. Kaspersky Lab adalah perusahaan pribadi yang bermarkas di Moskwa, Rusia dengan kantor cabang regional di Jerman, Perancis, Belanda, Inggris Raya, Polandia, Romania, Swedia, Jepang, Cina, Korea dan Amerika Serikat. Pada saat ini Kaspersky sudah membuat Kaspersky anti virus 2013 dan Kaspersky internet security 2013.


7.      Avira
Avira GmbH adalah sebuah perusahaan perangkat lunak antivirus buatan Jerman. Aplikasi anti virus yang didasarkan pada Produk AntiVir. Mesin Scan Virus AntiVir Biasa disebut “Luke Filewalker”, yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1988. Biasa disebut “H + BEDV Datentechnik GmbH” ketika didirikan. Avira AntiVir Personal – Free Antivirus gratis untuk penggunaan pribadi. Mesin Anivirus Avira telah digunakan juga untuk Ashampoo antivirus dan Webroot WebWasher.




8.      Avast!
Avast! adalah sebuah program anti-virus yang dikembangkan oleh ALWIL Software yang berdomisili di Praha, Republik Ceko, program ini pertama kali dirilis pada tahun 1988. Avast! adalah salah satu program-antivirus yang pertama dirilis untuk Windows x64. Avast! 4 Home adalah program antivirus freeware yang tersedia bagi pengguna Microsoft Windows dan Linux. Pada bulan Oktober 2008 Avast! edisi Gratis telah diunduh sebanyak 32 juta kali di situs Download.com.[2] Sedangkan pada tanggal 7 Maret, 2008 Avast! edisi rumah telah dimiliki oleh 60 juta pengguna yang terdaftar.
9.      Smadav
Zainuddin Nafarin alias STC alias Zai, penemu antivirus lokal Smadav ialah murid Sekolah Menegah Umum 2 Pahandut Palangka Raya, Kalimantan Tengah kelas XI IA 1 yang menciptakan SmadAV di tahun 2006, Smadav tercipta bukan karena ia cinta almamater, tapi karena awal mulanya (secara tak sengaja) ia mengenal Visual Basic di laboratorium komputer SMAN-2 Palangkaraya pada sekitar pertengahan tahun 2006. Lalu Zainuddin Nafarin mulai mencoba untuk mempelajarinya, dan beberapa bulan setelah itu lahirlah Smadav v1.0. Tetapi karena kesibukannya dalam mengikuti Olimpiade matematika, akhirnya pengembangan SmadAV ditunda hingga diselesaikan pada tahun 2008. Smadav pertama kali diciptakan di kota Palangkaraya, tapi lokasi pengembangannya lebih banyak memakan tempat di daerah Jogjakarta dikarenakan kesibukannya kuliah di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Gadjah Mada. Sampai saat ini smadav sudah membuat smadav versi 9.2, Smadav 2013 Rev. 9.2 : Penambahan database 229 virus baru, Support untuk Windows 8 (Smadav dapat digunakan di Windows XP/Vista/7/8), Perubahan tampilan, dsb.

10.  ANSAV
NSAV adalah antivirus yang dibuat oleh perusahaan Indonesia yang mulai dipopulerkan sejak bulan Oktober 2006 dan merupakan pesaing dari Antivirus PCMAV yang terlebih dahulu telah diluncurkan. Antivirus ini juga cukup banyak digunakan oleh orang Indonesia terutama untuk membasmi virus brontok, antivirus ini mempunyai kelebihan yaitu sangat sensitif terhadap virus yang telah menginfeksi komputer namun sekaligus terdapat kekurangan yaitu kadang-kadang data yang sudah terinfeksi virus akan ikut terhapus bersama dengan virusnya.


0 komentar:

Posting Komentar